Review: Mampu Balikkan Keadaan, Real Belum Aman

Posted: Januari 4, 2012 in Football

Bola.net – Juara bertahan Real Madrid hanya mampu menang tipis 3-2 atas tim kaya baru Spanyol, Malaga di pertemuan pertama babak 16 besar Copa Del Rey, Rabu (04/01).

Malaga tampil beringas meski pertandingan ini dilangsungkan di Santiago Bernabeu. Mereka bahkan sempat unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama. Laga baru berjalan 10 menit, mereka mampu menggedor jala gawang Iker Casillas melalui sundulan bek mereka, Ortega Sergio Sanchez dalam sebuah situasi tendangan sudut.

Real yang mencoba membalas gol tersebut harus rela kebobolan lagi di menit ke-29 lagi-lagi dari sebuah situasi tendangan sudut. Hampir sama dengan proses gol pertama, gol kedua Malaga kali ini dicetak melalui sundulan Martin Demichelis di menit ke-29 dari skema tendangan sudut sebelah kanan pertahanan tuan rumah.

Los Blancos baru bisa bangkit di babak kedua. Masuknya Sami Khedira dan Karim Benzema di awal babak kedua menggantikan Alvaro Arbeloa  dan Kaka menjadi kunci strategi jitu Jose Mourinho. Tepat pada menit ke-68, gelandang tim nasional Jerman ini mampu memperkecil ketertinggalan timnya dengan mencetak gol melalui aksi brilliant-nya. Setelah melewati empat pemain belakang Malaga, Khedira melepaskan tendangan keras dari sudut kanan dan mengubah skor menjadi 1-2 masih untuk Malaga.

Tak sampai dua menit dari gol tersebut, Santiago Bernabeu akhirnya kembali bergemuruh kala Gonzalo Higuain mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol El Pipita ini  tak lepas dari aksi blunder sang pencetak gol pertama Malaga, Ortega Sergio Sanchez, yang bermaksud melakukan back pass kepada kiper Caballero Willy. Lemahnya umpan membuat bola dengan mudah disambar Higuain untuk membuat kedudukan sama kuat.

Karim Benzema akhirnya menjadi penetu kemenangan Madrid di laga ini setelah umpan terukur Mesut Ozil ammpu ia selesaikan dengan menyarangkan bola ke sudut kanan gawang tamu mereka itu. Real pun menang 3-2. Walau menang, langkah Los Galacticos belum sepenuhnya aman. Sebab, partai kedua nanti akan dilangsungkan di Malaga.

Berikut hasil first leg babak 16 besar Copa Del Rey 2011-2012 yang berlangsung Rabu dini hari tadi:
Albacete    0 – 0    Athletic Bilbao
AD Alcorcon    2 – 1    Levante
Mirandes    2 – 0    Racing Santander
Real Madrid    3 – 2    Malaga  (bola/mxm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s